Sabtu, 06 April 2013

Refleksi Minggu-4 Alpro

Pada minggu-4 mata kuliah Alpro, Memasuki materi Perulangan/Loop.


Komputer mempunyai kemampuan untuk menghitung perulangan dengan sangat cepat dan tidak mengenal
lelah. Kadang diperlukan suatu kondisi untuk menghitung dengan perulangan sampai presisi tertentu.

Pada kehidupan sehari-hari juga sering melakukan kegiatan perulangan, contohnya seperti yang dilakukan semua mahasiswa untuk menuju lantai 2 atau 3 di kampus. Mereka menaiki tangga satu demi satu, berulang-ulang hingga mencapai lantai berikut, yang berarti perulangan "melangkah di tiap anak tangga" selesai. Kasus-kasus dan latihan telah kelompok kami kerjakan.

Perkuliahan minggu-4 cukup membuat saya frustasi pada awal masuk, karena kertas berisi tanda tangan dosen sebagai bukti tidak terlambat milik saya terselip di buku catatan, dan buku tersebut ketinggalan di laboratorium komputasi dasar saat praktikum hari kamis sebelumnya. Berhubung Alpro adalah kuliah yang paling pagi, jadi laboratorium belum buka pagi itu. Takut nilai bonus hilang, saya mencoba bicara tentang masalah itu pada dosen alpro, dan alhamdulillah beliau mengerti dan mengijinkan untuk menunggu sampai laboratorium buka agar tanda tangan dari beliau bisa saya dapatkan. Hehehe,, terima kasih pak..

Untuk Kasus-kasus dan latihan pun sudah di selesaikan. Akan diposting untuk yang berikutnya. sekian untuk refleksi kali ini. . Semoga minggu depan bisa menjalani kuis dengan lancaar.. aminn...

Tidak ada komentar: