Selasa, 16 April 2013

Refleksi minggu-5 Alpro

Pada pertemuan ke-5, mata kuliah Algoritma pemrograman memasuki materi sub-program.

Sub program dalam suatu pemrograman dapat berupa function. Function sendiri adalah sebuah blok fungsi yang memiliki tugas tersendiri untuk membantu fungsi main, dan mengembalikan "hasil kerja" dari fungsi kepada main.

Pada pertemuan kali ini, kami diberikan kuis sebagai evaluasi untuk pertemuan pertama sampai pada pertemuan ke-empat. Dengan deg-degan kami mengirimkan hasil dari kuis langsung pada email dosen, hanya dalam waktu 15 menit. Dan sejujurnya itu tidak cukup. Tapi mau bagaimana lagi..

Setelah mengirimkan hasil kuis yang belum selesai, kami masuk pada materi sub-program dan rekursif. dimana rekursif sendiri adalah sebuah fungsi yang digunakan dalam suatu program, yang dapat memanggil dirinya sendiri selama masih diperlukan. bisa dibilang seperti pengganti dari loop.

Dosen pun menantang kami untuk diberikan kuis lagi pada minggu depannya. dan dengan gembiranya kami menyambut tantangan dari dosen. Challenge accepted! . Selesai kuliah saya pun langsung menyelesaikan kuis yang tadi belum selesai. Hasilnya bisa dilihat di sini

Praktikum pun berjalan lancar dan baik2 saja....
Masalah hanya muncul pada saat mentoring, karena apa yang saya tanyakan tidak sesuai dengan jawaban dari mentor kami... sepertinya saya harus lebih mendesak mereka... hahaha..

Yaahh....
Demikian untuk refleksi kali ini!

Wassalam!

Tidak ada komentar: